FLOOR DECK / BONDECK

Mandiri Baja


Baja Ringan - Bondek


Bondeck adalah material pengganti bahan konvensional seperti triplek (papan), yang biasanya digunakan sebagai alas dasar dalam proses pengerjaan lantai dak beton atau atap dak beton. Terbuat dari bahan plat baja galvanized dengan tulangan, bentuknya bergelombang dan ketinggiannya 5 cm. Sedangkan panjang dan lebarnya bervariasi, dapat disesuaikan dengan ukuran area yang akan di dak.
Keuntungan yang didapat jika menggunakan floor deck proses dak pun jadi lebih mudah dan lebih gampang, baik dalam proses persiapan maupun pengerjannya.proses dak pun jadi lebih cepat selesai, sangat efisien dari segi waktu dan tenaga pemasangan. Memakai  steel floor deck juga menghemat semen, bekisting, dan perancah antara 25% hingga 30%.
Mandir Baja

Dari segi biaya, floor deck terkihat agak sedikit mahal jika dibandingkan dengan harga triplek yang hanya Rp. 180.000 per lembar (ukuran 1,2 m x 2,4 m) tetapi dari keseluruhan biaya, material ini lebih murah. Selain tak perlu bekisting, menggunakan material ini dapat menghemat tebal plat. Jika biasanya tebal plat beton 15 cm, dengan menggunakan plat ini Anda hanya perlu membuat dak setebal 12 cm - 14 cm.
Sama halnya dengan pelat konvensional seperti triplek dll. yang memiliki kelemahan. Teknologi floordeck pun memiliki kelemahan-kelemahan yang dapat fatal di dalam segi struktural. Penggunaan floordeck dapat memperlemah kekuatan inersia yang ada karena floordeck sudah termasuk material komposite, dimana dalam segi defleksi/lendutan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelat konvensional biasa. Sehingga dalam segi kenyamanan akan berkurang. Ketika dalam proses konstruksi berlangsung, getaran akibat floordeck dengan tebal 12-14 cm yang terjadi akan besar dan mudah membuat orang awam cukup panik ketika berada di atasnya. Namun, itu semua akan tertutupi ketika floordeck sudah di screed, keadaan akan lebih tenang.

adapun setelah pemasangan bondek dilanjutkan dengan pengecoran Ready mix atau beton cor,
untuk harga ready mix dan harga beton cor bisa dilihat disini.

pengecoran ditunjang dengan pompa beton atau Concrete pump, untuk harga sewa pompa beton atau harga sewa concrete pump bisa dilihat disini.

Untuk Informasi Lebih Jauh Hub :

Bpk. West Alfa (081213147483) (021 29217374)

Previous
Next Post »