Minimalis Cantik Beratap Baja Ringan


MandiriBaja.blogspot.co.id, Belakangan ini sedang marak-maraknya yang namanya desain rangka atap baja ringan. Hampir setiap rumah minimalis menggunaka rangka untuk atap dari bahan baja yang ringan ini. Definisi dari desain rangka atap baja ringan adalah sebuah perkembangan teknologi terbaru struktur atap yang menggunakan konstruksi baja yang kuat akan tetapi sangat ringan. Sebelumnya pasti Anda sudah mengetahui bahwa baja itu identik dengan berat dan ukuran yang besar. Akan tetapi seiring berjalanya waktu dan kemajuan dibidang teknologi, maka muncullah baja ringan sehingga sangat menarik perhatian publik. 

Desain rangka atap baja ringan memang sangat kuat karena baha baja yang digunakan adalah jenis cold rolled coil ( CRC ) dengan bentuk profil seperti huruf C atau O. Nah pada kesempatan kali ini tim spacehistories.com berhasil mengumpulkan informasi mengenai desain rangka atap baja ringan yang lengkap dengan biaya pemasanganya. Sebelumnya kami sajikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari rangka atap baja ringan yang mungkin menjadi pertimbangan untuk Anda sebelum memilih bahan baja untuk rangka atap rumah minimalis Anda.

Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan :

  1. Anda tidak perlu mengecatnya lagi untuk mempercantik atap rumah, karena rangka atap baja ringan sudah diwarnai sedemikian rupa sehingga sudah nampak elegan. 
  2. Rangka bangunan yang sangat ringan sehingga tidak memberatkan struktur bangunan rumah. 
  3. Anti yang namanya serangan rayap, sangat berbeda dengan kayu yang mempunyai resiko mudah meropos dan habis dimakan rayap. 
  4. Mutu atau kualitas materialnya tidak berubah-ubah, tidak akan melapuk karena usia lanjut. 
  5. Proses pemasanganya lebih cepat dibanding rangka atap dari kayu, bisa di pabrikasi terlebih dahulu kemudian Anda tinggal memasang dilokasi pembangunan rumah. 
  6. Tahan terhadap karat.
Kekurangan Rangka Atap Baja Ringan :


  1. Pemilihan material memerlukan perhitungan struktur yang teliti dan kuat, karena jika ada yang salah maka atap bisa roboh total. 
  2. Tergolong sebagai material rangka atap yang cukup mahal dibanding jenis lainya, namun keberadaan kayu yang semakin langka telah membuat baja ringan menjadi lebih murah untuk digunakan. 
  3. Tidak bisa asal membuat rangka atap, perlu gambar kerja yang benar sehingga atap bisa dibangun dan berfungsi dengan baik. 
  4. Dari segi tampilan arsitektur terlihat kurang bagus jika tidak didesain sedemikian rupa, oleh karena itu diperlukan plafond penutup agar langit-langit terlihat bagus. 
  5. Tidak terjual bebas di toko bahan bangunan, jadi harus memesan langsung pada supplier rangka atap baja ringan yang biasanya menawarkan harga perencanaan,bahan berikut pemasangan sampai jadi.
Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi kami untuk segala jenis pemesanan Baja Ringan, Kami juga melayani jasa pemasangan Baja Ringan.West
Previous
Next Post »